Pages

Tuesday, April 7, 2009

Ikut Loketa Cup 2009

Namtag peserta loketa

Pas hari Sabtu kemaren tanggal 4 April 2009 gue ikut Loketa Cup (Lomba Keterampilan Agama....). Bilangnya sih anak rohis untuk datang jam 7.30 di sekolah karena mau ada pembukaannya katanya.. Eh.., ternyata jam 8.00 (soalnya gue telat dateng) belom pada mulai acaranya dan anak rohis-nya masih pada siap-siap. Anak" kelas gue yang udah pada dateng ngomel gue "kenapa acaranya kok belum mulai??" soalnya gue yang bilang pada mereka untuk datang jam 7.30 jadi ada perasaan bersalah sama mereka (tapi kan yang bukan gue??!!)

Akhirnya acara tuh dimulai setelah beberapa menit kemudian.. Gue ajakin temen" gue untuk daftar ulang Loketa. Gue daftar 4 lomba yaitu Tahfidz, Tausyiah, Adzan, dan Nasyid. Oya, gue lupa ngasih tau pada lo semua kalo acara ini adalah lomba yang mentandingkan keterampilan agama dari tiap" kelas X.

Lomba tahfidz dan lomba tausyiah berjalan pada waktu yang sama. Ya.. jadinya gue mulai dari yang paling gampang dulu yaitu tahfidz. Di lomba tahfidz itu pesertanya yang baru dateng cuma gue dan Ardian jadinya gue bisa cepet" ke lomba tausyiah. Gak seperti perkiraan gue ternyata peserta lomba tausyiah banyak juga (padahal kan nih lomba lumayan susah??) Lawan gue yang ikhwan yaitu Brian, Gamal, dan Hamzah. Hamzah itu datengnya paling telat tapi yang paling lancar tausyiah-nya kayak orang orasi!

Setelah itu kita para peserta lomba istirahat dulu sekitar jam 9.30. Abis itu gue ikut lagi lomba adzan. Di sana gue keluarin aja suara gue selantang-lantangnya karena itu juga aspek dari penilaian lomba adzan. Lalu masuklah waktu Zuhur dan para peserta pada solat dulu abis itu makan. Nah.. setelah itu diadakan lomba cerdas cermat yang diadakan di lab fisika, karena kelas gue gak lolos seleksi yang pertama jadi gue sama tim nasyid gue latihan di masjid.....

Dan tibalah waktu lomba nasyid dimulai dan ternyata banyak juga yang nonton walaupun sudah jam 2 siang gitu. Peserta nasyid-nya yang dateng cuman 2 tim (kelas X-6 dan kelas X-5 yaitu kelas gue.. hidup X-5!!!), udah jelas siapa yang juara 1 dan 2 tapi gue sama temen" gue tetep berusaha sekuat tenaga untuk dapat juara 1. Dan giliran pertama maju adalah tim nasyid X-5 dan ternyata komentar para juri rata" secara keseluruhan bilang bagus. Lalu tim nasyid X-6 maju dan nyanyi mereka tuh kurang harmonis. Padahal pas latihan gue denger tuh mereka harmonis banget sampe bikin tim nasyid gue pada down semua. Tapi nanti kita lihat aja hasil lombanya yang katanya bakal diumumin habis upacara biar ada gengsinya gitu.... hhe..

0 comments: