Pages

Saturday, February 7, 2009

Bayaran Sekolah Gratis Mutu Pendidikan Menurun

Ini pengalaman pribadi gue nih. Waktu gue di SMP (look my profile) pas tahun pertama bayaran masih berlaku dan emang benar apa yang dibilang orang tentang mutu SMP gue ini.

Ehh.. tapi setelah ada kebijakan pemerintah tentang pendidikan gratis 9 tahun (kalo gak salah sih, yang jelas ada pendidikan gratis dari SD sampai SMP) kualitas pendidikannya lama" menurun dan fasilitas" sekolah mulai jelek dan lama sekali diperbaikinya. Mana semua ekskul"nya pada gak jalan lagi huh! makin sumpek aja gue waktu di sana. Tapi masih ada teman" gue yang selalu bisa bikin hiburan tersendiri jadinya sekolah waktu itu gak terlalu sumpek deh..

Bagi yang mempunyai opini bahwa sekolah gratis itu perlu gak apa", gue juga setuju cuman jangan sampai menurunkan mutu sekolah tersebut, oke...

1 comments:

vdieya 'vdy' vidy said...

Like This !!

Setuju banget !!

Sekolah gw juga begitu .
Tapi klo di skolah gw sii ekskulnya msih jlan .
Tapi, kegiatan dari OSIS maupun ekskul dibatesin .
Sruh nyari dna sendiri lagi .

Huu . Bhethe .
(Haha .. jdi curhat nii .)

Itung" berbagi pengalaman aja iia .

Thx .